Cara Meningkatkan Kepercayaan Customer Di Whatsapp

Untuk meningkatkan kepercayaan customer di WhatsApp ada lho caranya yang terbukti berhasil dan sebenarnya kamu lihat terus setiap hari, atau sebenarnya kamu menjadi percaya kepada toko online dikarenakan hari ini.

Kepercayaan dari customer merupakan peranan yang terpenting dalam bisnis online, karena terdapat beragam ketidakjujuran di bisnis online yang akhirnya menjadikan pengguna internet di Indonesia menahan diri untuk membeli secara online. Bahkan di perusahaan atau toko online besar pun masih banyak dijumpai ketidakjujuran, tokopedia dan shopee walaupun toko online yang sangat besar namun banyak sekali barang yang palsu dan juga diskon palsu.

Ketidakjujuran di banyak hal membuat cara untuk meningkatkan kepercayaan customer menjadi lebih sulit, namun bukan berarti mustahil karena banyak yang sudah membuktikan bisa melakukannya. Untuk meningkatkan kepercayaan customer di WhatsApp coba lakukan hal hal berikut ini:

Cara Meningkatkan Kepercayaan Customer Di Whatsapp
Cara Meningkatkan Kepercayaan Customer Di Whatsapp

1.       Kualitas Barang Yang Dijual

Kepercayaan dari pelanggan dimulai dari kualitas produk. Kalau menjual barang yang terlalu murah dibandingkan harga pasaran otomatis akan langsung tidak dipercaya lagi saat pertama melihat. Terlebih lagi bagi konsumen yang terlanjur membeli dan mendapatkan barang yang jelek dari kita karena kualitasnya tidak dijaga, itu sudah pasti tidak akan membeli lagi dan merupakan kehilangan yang besar bagi bisnis kita.

Katakan sejujurnya kualitas barang dari yang kita jual, kalau barang tiruan maka sebutlah tiruan, namun jangan ragu kalo ada kelebihan sebutlah sebanyak-banyaknya agar yang kita jual mempunyai daya tarik untuk dibeli.

2.       Kualitas Foto Yang Dilihat Konsumen

Salah satu yang paling penting untuk meningkatkan kepercayaan adalah dari kualitas foto, percayalah ini sangat penting. Foto dan gambar yang berkualitas memberi kesan usaha online yang kita jalani memiliki niat untuk jualan sungguhan, kalau dipercaya mempunyai niat untuk perjualan maka diharapkan akan muncul juga dipercaya untuk dibeli.

Foto harus jelas, pada produk dari berbagai sisi ada fotonya, dan juga kegunaan dari produk ada fotonya misalnya semprotan bunga ada foto saat sedang menyemprot. Usahakan menggunakan foto dari hasil kita sendiri karena bisa sesuai dengan market kita dan juga tidak melanggar hak cipta sehingga tidak menjadi masalah di masa depan.

3.       Sistem Komunikasi Dan Order Yang Mudah

Selalu jawablah dengan cepat setiap pesan yang dikirimkan melalui WhatsApp, gunakan banyak quick replies atau template yang sudah terbukti menghasilkan penjualan.

Untuk membuat terjadi penjualan, buatlah sistem pemilihan yang tidak ribet atau hanya satu langkah saja.

Caranya begini, saat orang ingin membeli siapkan form yang isinya apa saja yang dibutuhkan oleh kita saat mengirim dan jangan lupa sertakan informasi bahwa produk yang tersedia tinggal sedikit sehingga meningkatkan minatnya untuk membeli.

Setelah form diisi calon konsumen, langsung berikan nomor rekening yang jelas dan jumlah transfer yang harus dikirim. Beritahukan juga bahwa setelah transfer untuk memberitahukan kepada admin agar produknya segera dikirimkan. Sudah selesai proses jual belinya, tidak sulit untuk konsumen maupun kita sebagai penjual.

4.       Gunakan Fitur Whatsapp Business

Whatsapp Business mempunyai fitur fitur yang memang benar sangat bermanfaat dalam meningkatkan kepercayaan orang secara online, khususnya melalui WhatsApp. Gunakanlah semua fitur tersebut karena memang itulah yang bisa meningkatkan kepercayaan. Misalkan saja profil, profil harus diisi dengan lengkap dan juga jelas apalagi kalau orang yang ingin membeli berada tidak jauh jaraknya sehingga dia bisa membedakan apakah informasinya benar atau palsu. Kemudian fitur auto reply whatsapp yang bisa bermanfaat untuk membalas pesan customer 24 jam tanpa harus anda mengirimkannya. Mantab kan?

Buat konten untuk WhatsApp story secara rutin sehingga meningkatkan kesadaran orang bahwa kita menjual produk tersebut, lalu kalau membutuhkan produk yang kita jual maka kitalah yang akan di ingat oleh orang yang pernah melihat story dari WhatsApp kita.