Cargo Jakarta ke Palembang Murah dan Terpercaya

Tidak semua barang bisa dikirimkan melalui jasa ekspedisi reguler. Terdapat jenis barang dengan bobot tertentu yang harus menggunakan jasa cargo. Salah satunya adalah Expedisi cargo Jakarta ke Palembang yang bisa ditempuh melalui jalur laut maupun darat.

Pada dasarnya, perkembangan dunia logistik memang begitu terasa. Saat ini Anda bisa menemukan jasa ekspedisi dengan mudah mengingat maraknya kegiatan jual-beli online. Bagi yang belum terlalu memahami jasa pengiriman cargo, sebaiknya simak ulasan ini.

38 cargo jakarta ke palembang

Mengapa Harus Menggunakan Cargo untuk Pengiriman Jakarta ke Palembang?

Pengiriman cargo dibutuhkan jika barang yang dikirimkan tergolong berat atau dalam jumlah banyak. Terlebih jasa ekspedisi reguler memiliki batasan tersendiri sehingga untuk barang tertentu tidak bisa menggunakan jasa tersebut.

Umumnya, minimal berat barang yang dikirimkan cargo sebesar 10 kilogram atau lebih. Tak heran jika tipe pengiriman ini biasanya digunakan untuk barang seperti motor, mobil, mesin industri, maupun barang pindahan rumah.

Selain itu, beberapa seller online di marketplace juga menyediakan opsi pengiriman cargo bagi yang memesan barang berat atau banyak. Pengiriman tersebut dilakukan kepada reseller atau distributor untuk dijual kepada konsumen.

Klasifikasi Kargo di Bidang Logistik

Pengelompokan kargo bisa dilakukan berdasarkan cara penanganannya. Adapun dua golongan besar tersebut adalah general cargo dan special cargo, berikut penjelasannya.

1.     Barang Kiriman Biasa (General Cargo)

Singkatnya, barang-barang yang hendak dikirimkan tidak memerlukan penanganan khusus dari jasa cargo. Namun, harus tetap memperhatikan aspek safety agar barang tetap aman menuju penerima. Contoh general cargo adalah peralatan kantor, pakaian, peralatan dapur, dan sebagainya.

2.     Barang dengan Penanganan Khusus (Special Cargo)

Barang-barang yang termasuk dalam special cargo tentunya membutuhkan penanganan khusus dalam pengirimannya. Biasanya jasa cargo menggunakan angkutan udara dengan standar IATA. Contohnya barang PER, AVI, PESPER, dan sebagainya.

Apakah Jasa Cargo Jakarta ke Palembang Mahal?

Pada dasarnya, sistem tarif cargo memang berbeda jika dibandingkan dengan ekspedisi erguler. Tarif cargo bervariasi dan tidak hanya dipengaruhi berat barangnya saja. Melaninkan jalur tempuh darat atau laut juga sangat mempengaruhi tarif secara keseluruhan.

Tidak perlu khawatir, Anda bisa memilih jasa cargo di Mas Cargo karena menawarkan pengiriman dengan jangkauan luas dan terjangkau. Tersedia pula asuransi pengiriman sehingga pengguna tidak perlu risau mengenai keamanan barang sampai ke penerima.

Jasa cargo Jakarta ke Palembang memang menempuh jarak cukup jauh sehingga tidak bisa mengandalkan ekspedisi biasa. Terlebih barang yang dikirimkan termasuk special cargo. Oleh karena itu, pastikan untuk teliti dalam memilih jasa cargo ya!