Fire Blanket Roll Lebih Panjang dan Terkostumisasi

Ukuran standar dari selimut sebenarnya tak lebih dari 1,8 meter baik untuk panjang maupun lebarnya.

Namun khusus buat kamu yang ingin mendapatkan panjang yang dapat dikostumisasi, maka disarankan untuk mencari varian fire blanket roll.

Fungsinya sendiri masih sama, yakni merupakan insulasi yang kuat terhadap bahaya kebakaran. Bedanya, kita bisa mendapatkan ukurang panjang yang lebih banyak dengan lebar yang sama.

Alat keamanan ini terbuat dari kain serat kaca yang juga disebut sebagai isolasi fiberglass. Gulungan ini didesain dengan sedemikian rupa menggunakan benang serat kelas E atau kelas C (sesuai spesifikasi yang dibutuhkan), serta ditenun oleh satin.

Biasanya, kebanyakan fire blanket factory membuat selimut api gulungan ini dengan lebar 1 meter atau 1,5 meter dan panjang hingga 50 meter yang dapat kita potong sesuai kebutuhan.

Namun ketika terjadi kebakaran dan berada di situasi yang genting, hampir tak ada waktu untuk mencari pemotong dan mengguntingnya sesuai keinginan.

Makanya, pastikan kamu mempersiapkan potongan dengan ukuran panjang antara 1 hingga 2 meter lalu letakkan di beberapa area yang diduga paling berbahaya.

Jadi tak perlu lagi susah-susah melakukan pemotongan saat terjadi kebakaran. Cukup ambil saja sobekan yang telah disediakan kemudian letakkan kain tersebut di atas api yang membara.

Kemungkinan besar api tersebut akan segera mati dalam beberapa detik atau menit (untuk minyak atau cairan pemicu api) dengan cara memotong pasokan oksigen.

Mekanisme ini tentunya membantu kita menghindari bahaya kebakaran yang bisa saja memakan korban jiwa.

Tak heran jika fire blanket roll lebih sering digunakan sebagai peralatan proteksi kebakaran di dunia komersial.

Sebagai insulasi listrik yang baik, tahan api, kedap air, dan tingkat kekokohannya yang tinggi, maka selimut api juga seringkali digunakan dalam pelat tembaga epoksi dan produksi insulasi alat listrik, papan kabel cetak, papan insulasi proteksi kebakaran, dan industri penerbangan.

Bahkan ketika dipanaskan, selimut api tak akan mengeluarkan asap yang berbahaya. Intinya, wajib dimiliki jika kamu bermain-main di dunia industri dengan tingkat panas atas api yang begitu beresiko tinggi.