Kenali Apa Saja Jenis Jenis Patah Tulang

Jenis Jenis Patah Tulang 2Selama ini kita hanya beranggapan cedera tulang hanya terjadi dalam bentuk patah tulang dan retak tulang. Padahal ada banyak jenis cedera tulang yang dapat terjadi. Bahkan ada jenis jenis patah tulang yang akan memerlukan penanganan berbeda.

Anda bisa memilih untuk menangani secara medis dengan terapi dan prosedur ortopedi. Anda juga bisa memilih sejumlah cara tradisional yang juga berdasar bukti empirik telah banyak menyembuhkan kasus kasus cedera tulang, termasuk patah tulang.

Berikut Adalah Jenis jenis Patah Tulang

Jenis Jenis Patah Tulang

Apapun prosedur penyembuhan yang Anda tempuh, sebaiknya pahami dulu apa yang terjadi dengan cedera tulang Anda. Karena jenis jenis patah tulang atau cedera tulang lain akan membutuhkan terapi dan prosedur penanganan yang berbeda.

Dalam dunia medis, patah tulang disebut sebagai fraktur. Bila disertai dengan cedera yang lebih berlapis biasa dikenal dengan fragmen. Ini bisa menjadi tanda keseriusan dari cedera yang terjadi.

Adapun jenis jenis patah tulang tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

  • Fraktur Avulsi

    Patah tulang yang terjadi akibat kontraksi otot dan tendon yang berlebihan. Ini biasa menjadi kasus cedera pada olahragawan. Ketika mereka cedera dan tendon mengalami kontraksi hebat kemudian menyebabkan tekanan kuat pada tulang terkait dan akhirnya terjadi fraktur atau cedera tulang.

  • Fraktur Kompresi

    Ini adalah salah satu kasus patah tulang yang lazim terjadi. Tulang mengalami situasi yang menyebabkan terjadinya tekanan atau benturan kuat dan mengenai area tulang yang berurutan seperti tulang belakang. Tekanan menyebabkan ruas tulang mengalami benturan satu sama lain dan rusak berurutan.

  • Patah tulang fragmen Impaksi

    Ini adalah jenis jenis patah tulang yang berat, ketika benturan demikian kuat sehingga selain terjadi patah tulang, juga terjadi efek tekanan dari satu tulang ke tulang lain.

  • Fraktur depresi

    Ini merupakan tipe patah tulang yang tergolong sulit teratasi. Karena patahan terjadi di tengah lempeng tulang akibat tekanan berat di satu titik. Hingga terbentuk cekungan patahan dan kerusakan formula bentuk tulang.

  • Fraktur komunitif

    Patah tulang yang cukup serius sehingga patahan terbagi dalam beberapa bagian atau menjadi serpihan. Banyak kasus patah tulang macam ini sulit untuk pulih, karena sulitnya menyatukan kembali pecahan tulang yang ada.

  • Fraktur Transversal

    Ini jenis patah tulang yang juga tidak mudah untuk teratasi. Karena patahan terjadi memanjang seolah tulang terkupas atau teriris panjang. Proses penyambungannya akan lebih rumit dari jenis patahan biasa.

  • Patah Tulang Fragmen Greenstick

    Kasus patah tulang yang membutuhkan terapi berlapis karena selain patah, tulang juga mengalami lekukan atau bengkok. Biasanya terjadi pada tulang anak yang cenderung lentur. Bila tidak segera mendapatkan penanganan, bengkokan bisa permanen hingga dewasa.

  • Patah tulang Fragmen Intraartikular

    Ini termasuk kerusakan tulang yang kompleks. Karena selain terjadi patahan tulang, kerusakan juga terjadi pada tulang rawan dan persendian. Patahan menyebabkan tulang menjorok dan merobek area sendi.

  • Patah tulang Spiral

    Patahan ini terjadi dengan pola yang tidak biasa. Ini akan membutuhkan terapi yang cukup rumit untuk pengobatannya. Karena efek dari benturan menyebabkan tulang patah dan lepas dari poros seharusnya. Tulang berubah haluan dan mengalami kerusakan formasi.

  • Fraktur Oblik

    Jenis jenis patah tulang yang juga cukup rumit dalam penanganan. Karena alih alih patah melintang, patahan membentuk pola seperti anak panah dan berpusat pada titik tengah tulang.

  • Fraktur Patologi

    Ini adalah situasi khusus yang sebenarnya tidak sepenuhnya bisa Anda samakan dengan keluhan patah tulang lain. Karena kasus patah tulang terjadi akibat tulang mengalami kerusakan dan melemah. Seperti karena osteoporosis dan sejumlah kasus kerusakan tulang lain.

Setiap jenis jenis patah tulang di atas memiliki tingkat resiko dan kesulitan tersendiri dalam proses penyembuhannya. Bagaimana cara penyembuhan patah tulang dengan terapi herbal? Berikut informasi lengkapnya dalam deherba.com.