Memilih Jasa Print Kain Katun yang Berkualitas

Tahukah anda jika sekarang ini produksi tekstil dan print kain katun sudah mengalami kemajuan pesat di Indonesia? Sudah banyak usaha produksi dari cara tradisional hingga modern yang bisa dibandingkan sejajar dengan barang import atau barang produksi dari luar negeri.

Jika anda melihat bahan tekstil yang beredar, kualitas dan harga semakin beragam mulai dari harga yang murah sampai dengan harga tinggi. Ini adalah bukti kompetisi antara produsen sudah semakin ketat, dan setiap produsen akan mencoba untuk melakukan produksi kain dengan cara yang efisien dan seefektif mungkin.

Cara yang bisa dilakukan adalah mencetak motif tekstil dengan metode print kain katun. Sudah banyak produsen yang menerapkan teknologi digital printing atau menyewa jasa printing kain digital semenjak digital printing sudah mengalami banyak kemajuan.

Bagaimana Cara Printing Kain Digital?

Dimulai dari designer yang mendesain rancangan motif secara digital. Setelah file desain sudah dibuat dan tersimpan dalam Laptop atau PC, selanjutnya adalah melakukan proses pencetakan menggunakan printer dan kain yang sudah disiapkan sebelumnya.

Mengapa Teknologi Digital Printing Dianggap Penting?

Semakin hari semakin banyak yang memulai usaha kain, dan para produsen harus memikirkan cara untuk membuat corak kain yang berbeda dengan yang lainnya. Digital printing memungkinkan anda untuk membuat desain dan rancangan pribadi sehingga tidak terpaku pada corak kain yang sudah umum.

Selain desain yang bisa dibuat sesuka hati, proses pencetakan pun lebih mudah. Anda bisa fokus untuk produksi dalam jumlah besar dan bisa berkarya untuk membuat rancangan lainnya di kemudian hari.

Bagaimana Proses Pencetakan Digital Dilakukan?

print kain katun

Kain yang digunakan akan dipilih terlebih dahulu. Saat ini prosedur pencetakan sering dikerjakan pada kain katun atau kain sutra. Jika menggunakan kain katun, tinta yang akan digunakan adalah tinta jenis reaktif. Berbeda dengan kain sutra atau nylon yang menggunakan tinta acid.

Kain yang sudah dipilih akan dicetak menggunakan digital printing yang bisa mencetak kain sampai dengan ratusan meter di waktu yang singkat. Inilah alasan utama mengapa industri pakaian jadi menggunakan teknologi digital printing. Selain efisien, nilai eksklusif dan kualitas produk selalu terjaga.

Kecepatan metode pencetakan digital bisa digunakan untuk kain katun ataupun sutra. Yang anda perlukan adalah desain yang dibuat secara digital, lalu file rancangan bisa diberikan pada jasa printing kain digital untuk proses pencetakan dalam jumlah besar.

Inoui Print adalah tempat yang tepat untuk anda mulai dari pembuatan desain sampai dengan pencetakan produksi sekala besar.

Bagaimana Proses Pemesanan Hingga Pengiriman Kain?

Inoui Print sudah menyiapkan 6 proses mudah dari pemesanan sampai dengan pengiriman kain.

1. Pemilihan Kain
Tersedia 12 pilihan kain dengan berbagai gramasi. Anda bisa memilih Katun dengan 7 pilihan kain, Rayon Viscose dengan 3 pilihan kain, dan Silk Satin dengan 2 pilihan kain.

2. Pembuatan Desain
Proses pembuatan desain dengan cara request atau mengirimkan desain yang sudah jadi dalam bentuk file.

3. Cetak Sample
Proses pencetakan sample sampai memperoleh hasil yang diinginkan

4. Produksi
Proses produksi dengan 14 hari masa pengerjaan

5. Pengecekan Ulang
Cek ulang barang atau Quality Control sebelum masuk ke proses pengiriman

6. Pengiriman
Proses pengiriman barang dan bisa menggunakan ekspedisi dalam dan luar negeri

Apa Kelebihan Memesan Di Inoui Print?

  • Custom design dengan warna akurat dengan presisi hingga 90%, kontras antar warna tidak blur, ketajaman warna tinggi, dan tidak luntur.
  • Memiliki pilihan kain yang beragam dengan berbagai kualitas dan gramasi, bisa memenuhi permintaan khusus.
  • Cetak sample sampai semua aspek seperti warna, bahan, dan akurasi sesuai ekspektasi
  • Dapat produksi skala besar, dengan minimum order 10 meter.

Anda sudah tidak sabar untuk memulai digital printing anda bersama Inoui Print? Dapatkan Harga dan Approval Sample di Inoui Print sekarang juga!