Rekomendasi Manga Tentang Hilang Ingatan

Bukan hal yang aneh untuk melupakan detail suatu peristiwa setelah beberapa jam, tetapi bagaimana jika Anda tidak dapat mengingat apa pun sepanjang hidup Anda? Ini adalah kenyataan bagi mereka yang menderita amnesia dan kehilangan ingatan. Ada banyak manga yang membahas topik ini yang bisa Anda baca komik; kami telah menyusun 5 Rekomendasi Manga Tentang Hilang Ingatan di antaranya di bawah ini.

Golden Time

Golden Time mengikuti kisah seorang pemuda bernama Banri yang akibat kecelakaan, tidak dapat mengingat apa pun dari masa lalunya. Pemuda amnesia pertama kali bertemu dengan seorang gadis bernama Mitsuo dan langsung tertarik padanya. Mereka segera menjadi teman dan dia memutuskan bahwa mereka harus mulai berkencan. Kenangan yang sepertinya tidak bisa diingat oleh Banri terungkap saat manga berlangsung dan kami mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi padanya pada malam kecelakaan itu.

One Week Friends

One Week Friends adalah tentang seorang gadis bernama Yuki Hase yang memiliki kekuatan untuk mengatur ulang ingatan teman-temannya tentang dirinya setiap minggu. Ini berarti bahwa setiap kali dia bertemu dengan sahabatnya, Kaori Fujimiya, mereka melupakan fakta bahwa mereka adalah teman. Meski Kaori tidak senang dengan kondisi ini, Yuki tidak melihat jalan lain bagi mereka untuk bisa mempertahankan persahabatan mereka. Beberapa minggu dalam cerita, terungkap bahwa Yuki telah mengetahui tentang kondisi Kaori ketika dia masih di sekolah dasar dan menawarkan untuk menjadi teman sebagai imbalan untuk melupakannya setiap minggu.

Plastic Memories

Plastic Memories adalah tentang seorang pemuda yang ingatannya tentang semua orang yang pernah berhubungan dengannya terhapus. Ini karena dia secara keliru diidentifikasi sebagai pembunuh orang yang dicintai. Dia kemudian menjadi bagian dari perusahaan yang membantu orang lain melupakan kehilangan atau rasa sakit mereka dengan menghapus ingatan mereka. Namun, semakin lama protagonis kita bertahan dalam profesi ini, semakin banyak ingatannya yang menghilang.

Angel Beats

Angel Beats mengambil tempat di sebuah sekolah menengah yang dirancang untuk menjadi akhirat. Protagonis, Otonashi Yuzuru, bangun tanpa ingatan masa lalunya dan mencoba mencari tahu mengapa dia meninggal dan dosa macam apa yang telah dia lakukan. Dia dan banyak orang seperti dia (yang tidak ingat kehidupan mereka) dipaksa untuk melawan kelompok orang lain yang dikenal sebagai “Shinda Sekai Sensen” (Pertempuran Akhirat).

Seishun Forget

Seishun Forget adalah tentang seorang siswa sekolah menengah, Hiyori Chitose, yang telah melupakan segalanya tentang masa lalunya. Dia tidak mengenal siapa pun di sekolah dan tidak dapat mengingat apa pun dari masa lalunya. Ketika Hiyori diberitahu bahwa dia akan dipindahkan ke sekolah lain karena hal ini, dia menolak untuk melepaskan ingatannya dan terus menghadiri kelas untuk mengingat sesuatu tentang dirinya.