Snack Kucing terbaik dan berkualitas

Snack Kucing terbaik dan berkualitas

Snack kucing adalah makanan ringan yang ditujukan untuk dikonsumsi kucing di sela-sela makanan utama. Sebenarnya snack ini memiliki fungsi seperti halnya manusia dan snack ini mirip seperti makanan utama yang harus terkandung nutrisi penunjang kesehatan untuk kucing kesayangan anda. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi kucing, pemberian snack juga sebagai selingan agar kucing tidak bosan dengan makanan utamanya. Terlebih, snack kucing ini sudah hadir dengan berbagai rasa dan manfaat sehingga penting bagi anda untuk memilih snack yang berkualitas untuk pertumbuhan kucing kesayangan anda.

Seperti apa Snack kucing terbaik?

Perlu anda ketahui bahwa camilan kucing sebenarnya memiliki empat jenis tekstur yang berbeda. Adapun tekstur yang pertama adalah tekstur pasta yang merupakan kudapan mudah dicerna. Dengan tekstur ini maka snack ini memiliki kandungan air yang cukup tinggi dan memiliki tekstur yang lembut serta ideal untuk kucing yang tidak bisa atau kurang suka dengan makanan bertekstur keras. Selain itu, kandungan air pada komposisinya juga baik bagi kucing yang kurang minum atau menyukai makanan kering saja. Dan jenis ini sangat baik untuk kucing yang sudah tua.

Adapun tekstur kedua adalah tekstur kering yang bisa dimanfaatkan untuk menarik perhatian kucing. Umumnya, Snack kucing ini dikemas dalam wadah kecil yang praktis dibawa kemana saja. Selain itu, kemasan yang kecil ini juga bisa membantu anda untuk menyesuaikan porsi makan yang dibutuhkan oleh kucing. Snack kering ini juga biasanya digunakan untuk memancing perhatian atau melatih kedisiplinan kucing. Tekstur lainnya yang bisa anda jumpai pada makanan kucing adalah tekstur lembek yang bisa digunakan sebagai alternatif bagi kucing yang pemilih makanan atau kucing yang tidak bisa mengkonsumsi makanan yang keras.

Ciri-ciri Snack kucing berkualitas

Untuk mengetahui apakah snack untuk kucing anda berkualitas atau tidak maka penting untuk mengetahui ciri-cirinya. Pada umumnya, snack yang berkualitas memiliki kandungan serat tinggi apalagi jika kucing anda sering menelan bulu. Dengan mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi maka akan membantu pencernaan menjadi lebih lancar yang disebabkan oleh bulu-bulu yang tertelan kucing sehingga bulu-bulu tersebut bisa keluar dengan mudah bersamaan dengan kotorannya. Oleh karena itu, kandungan serat sangat penting pada snack.

Kandungan lainnya yang wajib ada pada Snack kucing adalah nutrisi untuk perawatan mulut dan gigi. Gigi dan mulut kucing yang kurang bersih bisa menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga memberikan snack bisa membantu membersihkan area mulut serta gigi kucing. Snack khusus ini biasanya mengandung bahan klorofil dan ketika kucing mengunyah jenis snack ini maka gerakannya akan merangsang sekresi air liur yang akan membersihkan mulut serta gigi. Itulah beberapa kualitas snack yang wajib anda perhatikan.