Srategi pemasara pizza hut

PT Sarimelati Kencana Tbk atau yang lebih dikenal dengan Pizza Hut Indonesia merupakan perusahaan publik yang bergerak dalam bidang ritel makanan cepat saji dan bermarkas di Jakarta, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 16 Desember 1987. siapa yang tak kenal dengan pizza hut? Makanan amerika yang terkenal di kalangan masyarakat indonesia dan telah memiliki berpuluh-puluh cabang di seluruh indonesia.

Macam-Macam Strategi pemasaran Pizza Hut

Melihat kondisi yang belum juga stabil, Pizza Hut harus merubah strategi menjadi lebih baik lagi sesuai kondisi. Restoran cepat saji ini mulai memberlakukan beberapa kebijakan untuk tetap bertahan.

Pizza Hut memberikan tawaran menarik dengan adanya promo pembelian pizza dengan harga yang terjangkau.

Promo yang ditawarkan adalah pembelian 4 pizza hanya dengan harga Rp 100.000. Ternyata peminat promo ini cukup banyak dan banyak dicari.

Selain itu Pizza yang dijual pada promo ini adalah personal pizza dengan toping yang berbeda-beda. Penjualan paket pizza ini bisa ditemui pada semua gerai Pizza Hut.

Pada saat pembelian, pizza juga dipastikan masih dalam kondisi hangat dan siap disantap.

Apabila diperhatikan, pada beberapa titik dan ruas jalan akan ditemukan para pegawai Pizza Hut yang menjajakan pizza.

Strategi ini dilakukan untuk lebih mendekati pasar. Jadi bagi yang ingin membeli pizza tidak perlu datang ke gerai.

Pizza yang dijual juga masih fresh dan selalu hangat. Harga yang ditetapkan juga sama, yaitu empat personal dengan harga Rp 100.000.

Selain memiliki sistem pembelian online melalui aplikasi Pizza Hut, strategi pemasaran Pizza Hut juga dengan menggandeng berbagai platform layanan online.

Sebut saja Gofood dan Grab Food. Biasanya pada pembelian melalui layanan online tersebut terdapat berbagai promo atau diskon.

Cara tersebut efektif untuk meningkatkan penjualan pizza. Pelanggan bisa memesan menu yang ada dan akan diantarkan ke alamat yang dituju. Kualitas dan rasa pizza tidak akan berbeda baik untuk dine in, take away, maupun delivery order.